Tunjang Operasional Bandara Dhoho, Fasilitas Penunjang Menuju Bandar Udara Dikebut Pemkab Kediri

- 20 Mei 2024, 21:15 WIB
Tunjang Operasional Bandara Dhoho, Fasilitas Penunjang Menuju Bandar Udara Dikebut Pemkab Kediri
Tunjang Operasional Bandara Dhoho, Fasilitas Penunjang Menuju Bandar Udara Dikebut Pemkab Kediri /Instagram @Hanindhito

PonorogoNews.com - Operasional Bandara Dhoho Kediri sudah berlangsung sejak bulan April 2024 lalu, karena itulah pihak terkait terus mengebut pembangunan fasilitas penunjang.

Dalam keterangannya, pihak pemkab Kediri terus kebut persiapan untuk menambah lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa ruas jalan menuju bandara Dhoho Kediri.

Diprediksi ada 255 titik pemasangan lampu PJU, pemasangan lampu ini akan memudahkan para penumpang untuk menuju bandara Dhoho Kediri.

Baca Juga: Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Ponorogo: Pekerjaan Rumah Kita Segudang

Selain lampu, pihak terkait juga terus kebut pembangunan jembatan Jongbiru, dalam keterangannya, Bupati Kediri, Hanindhito mengatakan jika Jembatan Jongbiru sudah dikerjakan, bahkan progresnya sudah 75 persen.

"Progress pembangunan kembali Jembatan Jongbiru yang menjadi akses pendukung menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri telah mencapai 75 persen," tulis Hanindhito di akun Instagramnya.

Targetnya, pertengahan tahun ini sudah bisa difungsikan. Doakan dulur semoga pembangunan jembatan ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu, tepat mutu, dan tepat guna sehingga dapat segera difungsikan warga kembali," jelasnya.

Baca Juga: Update Jadwal dan Harga Tiket Penerbangan Bandara Dhoho Kediri, Terbang ke Jakarta dan Balikpapan Ini Biayanya

Tapi beberapa waktu lalu, progres pengerjaan Jembatan Jongbiru sempat terhenti (pada bulan April hingga pertengahan Mei 2024) karena debit air sungai Brantas yang cukup tinggi.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah