Hanya dengan Satu Rute Penerbangan, Apakah Bandara Dhoho Bisa Jadi Episentrum Perekonomian di Selingkar Wilis

- 17 April 2024, 21:15 WIB
Hanya dengan Satu Rute Penerbangan, Apakah Bandara Dhoho Bisa Jadi Episentrum Perekonomian di Selingkar Wilis
Hanya dengan Satu Rute Penerbangan, Apakah Bandara Dhoho Bisa Jadi Episentrum Perekonomian di Selingkar Wilis /Istimewa

PonorogoNews.com - Bupati Kediri, Hanindhito, mengatakan bahwa bandara Dhoho Kediri akan menjadi episentrum perekonomian di Selingkar Wilis. Tapi pertanyaanya apakah bisa hanya dengan satu rute penerbangan saja?

Hanindhito mengatakan hal tersebut karena Bandara Dhoho Kediri memiliki potensi yang cukup besar, pasalnya akan melayani 12 Kabupaten dan Kota.

Tidak heran, bandara Dhoho Kediri akan menjadi pintu masuk dari 12 Kabupaten dan Kota yang memiliki potensi wisata dan budaya yang tinggi.

Baca Juga: Setelah Ngrayun, Warga Wringinanom Ponorogo Protes Karena Kondisi Jalan yang Berlobang

"Ini tentunya akan menjadi daya tarik, akan menjadi pintu masuk dan episentrum baru di Jawa Timur dengan adanya bandara Internasional Dhoho," ujar Hanindhito.

Sebelumnya, Citilink menjadi maskapai yang mendarat pertama di Bandara Dhoho Kediri, saat itu langsung disambut oleh masyarakat di selingkar Wilis.

Terbukti dua penerbangan Jakarta-Bandara Dhoho Kediri langsung terjual habis, tingginya minat masyarakat menjadi tanda baik untuk masa depan bandar udara yang dibangun oleh PT Gudang Garam.

Baca Juga: Banyak Balon Udara di Jalur Penerbangan Komersial, Bandara Dhoho Kediri Terdampak?

Kedepan setelah Citilink, ada dua maskapai yang akan terbang di bandara Dhoho Kediri, yakni Super Air Jet dan Batik Air.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah