Fakta Menarik Bandara Internasional Juanda Surabaya, Lebih Luas dari Bandara Dhoho Kediri

- 15 Mei 2024, 11:15 WIB
Fakta Menarik Bandara Internasional Juanda Surabaya, Lebih Luas dari Bandara Dhoho Kediri/ANTARA FOTO/Umarul Faruq.
Fakta Menarik Bandara Internasional Juanda Surabaya, Lebih Luas dari Bandara Dhoho Kediri/ANTARA FOTO/Umarul Faruq. /

PonorogoNews.com – Tidak ada habisnya ungkap pesona serta fakta menarik Bandara Internasional Juanda Surabaya, ternyata lebih luas daripada Bandara Dhoho Kediri

Bandara Internasional Juanda Surabaya memang masih menjadi episentrum perekonomian di Jawa Timur. Nama Bandara Internasional Juanda Surabaya kembali viral karena Bandara Dhoho Kediri.

Pasalnya dengan spesifikasinya, kedua Bandar Udara di Jawa Timur itu diharapkan bisa menjadi titik majunya perekonomian di Jatim.

Berikut fakta menarik Bandara Internasional Juanda Surabaya:

Baca Juga: Mengenal Situs Watu Dukun, Peninggalan Sejarah yang Lokasinya Dekat dengan Monumen Reog Ponorogo

1. Lokasi Strategis

Meskipun sering disebut sebagai Bandara Surabaya, sebenarnya Bandara Internasional Juanda terletak di daerah Kabupaten Sidoarjo. Sekitar 20 kilometer dari pusat kota Surabaya.

Disebut punya lokasi strategis karena dekat dengan pelabuhan Tanjung Perak, pusat industri, dan kawasan bisnis. Yang banyak dilalui kendaraan bermuatan besar.

2. Fasilitas Modern

Sering beroperasi jalur penerbangan internasional, bentuk bangunan serta fasilitas Bandara Internasional Juanda selalu terawat dan modern.

Fasilitas modern yang bisa dinikmati calon penumpang seperti ruang tunggu yang nyaman dan luas, berbagai gerai makanan dan minuman, serta toko bebas bea (duty-free).

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah