Super Air Jet dan Batik Air Belum ada Kabar Kapan Terbang di Bandara Dhoho Kediri, Kemenhub Beri Penjelasan

- 15 Mei 2024, 12:15 WIB
Super Air Jet dan Batik Air Belum ada Kabar Kapan Terbang di Bandara Dhoho Kediri, Kemenhub Beri Penjelasan
Super Air Jet dan Batik Air Belum ada Kabar Kapan Terbang di Bandara Dhoho Kediri, Kemenhub Beri Penjelasan /Instagram @Batik Air

PonorogoNews.com - Hingga pertengahan Mei 2024 Bandara Dhoho Kediri hanya memiliki satu rute penerbangan yakni Jakarta-Kediri dan satu maskapai yakni Citilink, lantas bagaimana kabar dari Super Air Jet dan Batik Air?

Sebagaimana diketahui sejak April 2024 bandara Dhoho sudah beroperasi secara penuh, tapi hingga 15 Mei 2024 hanya ada satu penerbangan di bandara Selingkar Wilis.

Saat penerbangan perdana, sebenarnya ada dua maskapai penerbangan yang dikatakan siap terbang di bandara Dhoho Kediri, yakni Super Air Jet dan Batik Air.

Baca Juga: Fakta Menarik Bandara Internasional Juanda Surabaya, Lebih Luas dari Bandara Dhoho Kediri

Dalam keterangannya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjelaskan jika Super Air Jet dan Batik Air sudah memiliki izin penerbangan di bandara Dhoho Kediri, tapi masih belum bisa beroperasi.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Aditia Irawati menjelaskan jika dua maskapai tadi memang diharapkan bisa terbang di bandara Selingkar Wilis.

"Sudah meminta izin rute dan sudah diberikan, tapi belum mulai menjual tiket sepertinya," ujar Aditia saat dimintai keterangan.

Aditia menjelaskan, Super Air Jet dan Batik Air dipastikan akan beroperasi secara penuh di bandara Dhoho Kediri.

Baca Juga: Selama Mei 2024 Jadwal Penerbangan di Bandara Dhoho Kediri Alami Perubahan, Dimulai Pukul 6 Pagi

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah