Pembangunan Jembatan Jongbiru Terus Dikebut, Kapan Fasilitas Penunjang Bandara Dhoho Ini Siap Digunakan?

- 15 Mei 2024, 18:15 WIB
Pembangunan Jembatan Jongbiru Terus Dikebut, Kapan Fasilitas Penunjang Bandara Dhoho Ini Siap Digunakan
Pembangunan Jembatan Jongbiru Terus Dikebut, Kapan Fasilitas Penunjang Bandara Dhoho Ini Siap Digunakan /Instagram @Hanindhito

PonorogoNews.com - Bandara Dhoho Kediri sudah lebih dari satu bulan beroperasi, tapi beberapa fasilitas penunjangnya belum selesai digarap. Seperti pembangunan Jembatan Jongbiru yang prosesnya terus dikebut agar selesai akhir 2024.

Dalam keterangannya, Bupati Kediri, Hanindhito mengatakan jika Jembatan Jongbiru sudah dikerjakan, bahkan progresnya sudah 75 persen.

"Progress pembangunan kembali Jembatan Jongbiru yang menjadi akses pendukung menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri telah mencapai 75 persen," tulis Hanindhito di akun Instagramnya.

Baca Juga: Super Air Jet dan Batik Air Belum ada Kabar Kapan Terbang di Bandara Dhoho Kediri, Kemenhub Beri Penjelasan

Targetnya, pertengahan tahun ini sudah bisa difungsikan. Doakan dulur semoga pembangunan jembatan ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu, tepat mutu, dan tepat guna sehingga dapat segera difungsikan warga kembali," jelasnya.

Tapi beberapa waktu lalu, progres pengerjaan Jembatan Jongbiru sempat terhenti (pada bulan April hingga pertengahan Mei 2024) karena debit air sungai Brantas yang cukup tinggi.

Tapi kabar baiknya, Jembatan Jongbiru sudah mulai dikerjakan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri Irwan Chandra Wahyu Purnama mengatakan jika para pekerja sudah mulai mengebut proses pengerjaannya.

Baca Juga: Fakta Menarik Bandara Internasional Juanda Surabaya, Lebih Luas dari Bandara Dhoho Kediri

Lebih lanjut, Irwan optimis jika progres jembatan penghubung ke Bandara Dhoho ini akan selesai pada pertengahan Juni 2024.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah