Bandara Dhoho Kediri Buka Rute Penerbangan Langsung ke IKN, Hanindhito yakin Bisa Menumbuhkan Perekonomian

- 18 Mei 2024, 10:15 WIB
Bandara Dhoho Kediri Buka Rute Penerbangan Langsung ke IKN, Hanindhito yakin Bisa Menumbuhkan Perekonomian
Bandara Dhoho Kediri Buka Rute Penerbangan Langsung ke IKN, Hanindhito yakin Bisa Menumbuhkan Perekonomian /Istimewa

PonorogoNews.com - General Manager Bandar Udara Dhoho-Kediri, I Nyoman Noer Rohim membenarkan tentang kabar akan dibukanya rute penerbangan Kediri-Balikpapan.

Penerbangan tersebut akan dimulai pada 6 Juni 2024 dengan menggunakan maskapai Super Air Jet dan setiap minggu terbang tiga kali.

Dengan adanya rute penerbangan Bandara Dhoho Kediri ke Balikpapan, I Nyoman berharap akan bisa mempermudah mobilitas antar kota sehingga nantinya timbul effect ekonomi yang terus meningkat.

Baca Juga: Berapa Harga Tiket Penerbangan Bandara Dhoho Kediri-Balikpapan, Cukup Rp1 Jutaan Langsung Bisa Terbang ke IKN?

Harapan tersebut pernah disampaikan oleh bupati Kediri, Hanindhito. Menurutnya Bandara Dhoho akan menjadi episentrum perekonomian di Jawa Timur.

Pasalnya Bandara Dhoho Kediri dikelilingi oleh potensi wisata-wisata terbaik, seperti kabupaten Tulungagung, Trenggalek dan Blitar yang memiliki destinasi pantai indah.

Kemudian ada juga Ponorogo yang memiliki budaya tradisional yang cukup kental, salah satunya adalah Reog Ponorogo yang sudah dikenal dunia.

Dengan fakta tersebut, Hanindhito yakni Bandara Dhoho bisa menjadi salah satu faktor penting pertumbuhan ekonomi di Selingkar Wilis.

Baca Juga: Balon Udara dan Mercon Akibatkan Satu Nyawa Melayang, Sugiri Sancoko Peringatkan Ini pada Masyarakat

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah