Bandara Dhoho Kediri Terus Berproses, Pengiriman Barang Lewat Kargo Sudah Dibuka Ini Rute yang tersedia

- 20 Mei 2024, 13:15 WIB
Bandara Dhoho Kediri Terus Berproses, Pengiriman Barang Lewat Kargo Sudah Dibuka Ini Rute yang tersedia
Bandara Dhoho Kediri Terus Berproses, Pengiriman Barang Lewat Kargo Sudah Dibuka Ini Rute yang tersedia /Antara News

PonorogoNews.com - Bandara Dhoho Kediri Terus Berproses, setelah membuka rute Kediri-Balikpapan, bandar udara milik PT Gudang Garam tersebut siap membuka rute pengiriman barang lewat kargo.

Sebagaimana diketahui, saat ini bandara Dhoho Kediri sudah memiliki dua rute penerbangan, yakni Kediri-Jakarta yang sudah beroperasi sejak 5 April lalu. Kemudian ada Kediri-Balikpapan dengan maskapai Super Air Jet yang akan beroperasi pada 6 Juni 2024.

Pada 18 Mei 2024 bandara Dhoho Kediri resmi membuka rute pelayanan kargo, ini dikhususkan untuk mengirim barang-barang. Lantas rute-rute mana saja yang sudah dibuka?

Baca Juga: Super Air Jet dan Citilink Buka Rute Penerbangan dari Bandara Dhoho, Selanjutnya Batik Air Kediri-Bali?

Melansir dari akun Instagram dmkcargo.co.id, mereka siap melayani pengiriman kargo dari bandara Dhoho ke beberapa wilayah di Indonesia.

Legal, Compliance, and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Dhoho Donny A. Novanto menjelaskan jika saat ini masih belum ada pesawat khusus kargo.

Karena itulah pengiriman barang masih menggunakan pesawat penumpang, saat ini hanya tersedia pengiriman ke Jakarta. Karena rute yang sudah dibuka hanya Kediri-Jakarta. Tapi saat penerbangan Kediri-Balikpapan, anda kemungkinan bisa mengirim barang ke Balikpapan.

Baca Juga: Berapa Total Anggaran Pembangunan Panggung Ekraf di Kabupaten Ponorogo, Total Rp1,2 Miliar?

Sedangkan  Koordinator DMK Kargo Cabang Kediri Yoyok Ariyanto, menjelaskan pada awal operasional memang masih melayani satu tujuan saja, yakni Jakarta. Tapi tidak menutup kemungkinan kedepan akan ada rute-rute lain, bahkan bisa melayani ke seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah