Rute Baru Bandara Dhoho: Super Air Jet Buka Penerbangan Kediri-Balikpapan, Batik Air Terbang-Kediri Bali?

- 21 Mei 2024, 10:15 WIB
Rute Baru Bandara Dhoho: Super Air Jet Buka Penerbangan Kediri-Balikpapan dengan Harga Murah?
Rute Baru Bandara Dhoho: Super Air Jet Buka Penerbangan Kediri-Balikpapan dengan Harga Murah? /Istimewa

PonorogoNews.comRute penerbangan di Bandara Dhoho, Kediri, akan segera bertambah dengan dibukanya rute baru oleh maskapai Super Air Jet. Mulai 6 Juni mendatang, maskapai di bawah PT Lion Grup ini akan melayani penerbangan Kediri-Balikpapan tiga kali dalam seminggu.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, menyatakan bahwa penerbangan dari Bandara Dhoho ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan, Balikpapan, akan dilakukan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. 

Penerbangan Bandara Dhoho-Kediri dijadwalkan berangkat pukul 14.00 WIB. Sebaliknya, penerbangan dari Balikpapan ke Kediri dijadwalkan pukul 12.45 WITA dan tiba di Kediri pukul 13.15 WIB.

Baca Juga: Tunjang Operasional Bandara Dhoho, Fasilitas Penunjang Menuju Bandar Udara Dikebut Pemkab Kediri

"Penerbangan ini menandai komitmen kami dalam mendukung pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta mempermudah mobilitas antarkota," ujar Ari.

Dengan adanya rute baru ini, masyarakat bisa melakukan penerbangan langsung ke Balikpapan. Kehadiran Super Air Jet diharapkan dapat mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan pelaku bisnis.

Legal, Compliance, and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Dhoho, Donny A. Novanto, membenarkan rencana pembukaan rute baru oleh Super Air Jet.

Donny juga menambahkan bahwa Balikpapan, sebagai gerbang menuju IKN, memiliki berbagai destinasi menarik mulai dari keindahan alam hingga wisata kulinernya. Hal ini menjadi salah satu alasan PT Angkasa Pura 1 untuk membuka rute penerbangan baru tersebut.

Baca Juga: Ipong Muchlissoni Daftar Bacabup Ponorogo 2024 ke PKB, Siap Tantang Sugiri Sancoko Rebut Kursi Bupati?

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah