Asisten Shin Tae-yong Beberkan Kriteria Pemain Timnas Indonesia Pada FIFA Matchday Juni 2023

- 11 Mei 2023, 12:15 WIB
Nova Arianto Asisten Pelatih Indonesia
Nova Arianto Asisten Pelatih Indonesia /Foto: Instagram/novaarianto

PonorogoNews.com - Timnas Indonesia dipastikan akan menjalani laga persahabatan melawan Timnas Palestina pada ajang FIFA Matchday periode Juni 2023.

Sebelumnya, ada dua negara yang dikabarkan akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode Juni 2023, yaitu Argentina dan Palestina.

Namun, sejauh ini hanya Palestina yang dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia. 

Laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina akan dilaksanakan pada 14 Juni 2023.

Menurut keterangan dari asisten Shin Tae-yong, yaitu Nova Arianto, pihaknya akan memanggil para pemain yang sudah memiliki jam terbang yang banyak di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia 80 Persen Juara SEA Games 2023, Media Malaysia Tak Terima

Hal itu bertujuan agar memudahkan para pemain dalam memahami pola permainan serta filosofi yang diinginkan Shin Tae-yong. Sehingga, para pemain tidak membutuhkan waktu yang banyak dalam proses adaptasi.

Nova Arianto juga menyadari bahwa Timnas Indonesia tentu saja akan menemukan banyak tantangan dalam meningkatkan performa tim.

Pasalnya, FIFA Matchday Juni 2023 ini dilaksanakan saat libur kompetisi Liga 1 musim 2-23/2024. Tentu saja, performa para pemain tidak sebagus seperti pada FIFA Matchday Maret 2023 saat berlaga melawan Timnas Burundi.

Halaman:

Editor: Lohanna Wibbi Assiddi

Sumber: Ponorogonews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah