Balon Udara Berisi Mercon Meledak di Balong, Polres Ponorogo Amankan 15 Orang Termasuk 6 Anak di Bawah Umur

- 15 Mei 2024, 05:15 WIB
Balon Udara Berisi Mercon Meledak di Balong, Polres Ponorogo Amankan 15 Orang Termasuk 6 Anak di Bawah Umur
Balon Udara Berisi Mercon Meledak di Balong, Polres Ponorogo Amankan 15 Orang Termasuk 6 Anak di Bawah Umur /Instagram Ponorogo Update

PonorogoNews.com - Satreskrim Polres Ponorogo tengah melakukan penyelidikan atas kejadian balon udara meledak berisi mercon yang mengakibatkan 4 remaja terluka di Desa Muneng, Kecamatan Balong, Ponorogo.

Hasilnya, sebanyak 15 orang berhasil diamankan. Ke-15 orang tersebut adalah 5 orang dewasa, 6 anak di bawah umur, 2 perempuan, dan 2 orang yang dirawat di rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana mengungkapkan, peran 2 perempuan dalam kasus balon udara tersebut adalah sebagai bendahara. Ke-15 orang itu bisa mendapatkan balon udara dengan cara iuran.

"Mereka iuran dulu jauh-jauh hari. Kemudian mereka kumpulkan lalu membeli perlengkapan tersebut," ujar AKP Ryo, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo, Proses Pemindahtanganan Barang Milik Daerah Masih Dikaji

Kasatreskrim juga menuturkan, meskipun ada 2 orang yang saat ini dirawat di RSUD dr. Hardjono Ponorogo, mereka bukanlah korban.

"Yang di RS belum bisa disebut korban karena hasil penyelidikan kami yang bersangkutan ikut dalam pembuatan balon udara tersebut," tambahnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan. Selain itu, 2 orang yang dirawat tersebut belum bisa dimintai keterangan karena salah satunya, yakni IH (14) mengalami luka bakar sebanyak 63 persen.

Baca Juga: Ratusan Koper Jamaah Haji Ponorogo Tiba di Kemenag, Jamaah Beri Penanda Unik di Koper

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah