Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Ponorogo: Pekerjaan Rumah Kita Segudang

- 20 Mei 2024, 20:15 WIB
Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Ponorogo: Pekerjaan Rumah Kita Segudang
Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Ponorogo: Pekerjaan Rumah Kita Segudang /PonorogoNews

PonorogoNews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di halaman Pendopo Agung Ponorogo, Senin (20/5/2024).

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko selaku inspektur upacara membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

"Perjuangan bangsa menuju kemerdekaan betapa dahsyatnya. Tapi yang paling membuat kita terharu dan bangga adalah para dokter muda yang waktu itu membantu gerakan Budi Oetomo," terangnya.

Baca Juga: Ipong Muchlissoni Daftar Bacabup Ponorogo 2024 ke PKB, Siap Tantang Sugiri Sancoko Rebut Kursi Bupati?

Dengan berkaca pada semangat anak muda memperjuangkan kemerdekaan pada zaman penjajahan, ia mengajak seluruh pihak untuk menyelesaikan berbagai persoalan dengan cara bersama-sama.

"Hari ini kita butuh kebangkitan seperti anak muda pada saat itu. PR (pekerjaan rumah) kita segudang ada stunting, ada pernikahan dini, pergeseran moral, intinya kita bersama-sama bangkit," jelasnya.

Dengan begitu, akan menciptakan generasi berkualitas dengan SDM yang mumpuni, cerdas, hingga berakhlak.

Baca Juga: Bandara Dhoho Kediri Terus Berproses, Pengiriman Barang Lewat Kargo Sudah Dibuka Ini Rute yang tersedia

"Kami ajak semua pihak sama-sama menyamakan persepsi meyelamatkan generasi muda yang jauh berkualitas. Kita semua dorong (untuk) jadi teladan di ruangnya masing-masing. Caranya dengan ilmu, kerja keras, apa saja," bebernya.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah