Bandara Dhoho Kediri Cetak Rekor Selama Libur Lebaran, Catat 1.155 Penumpang Jadi Modal untuk Buka Rute Baru?

- 20 April 2024, 19:15 WIB
 Bandara Dhoho Kediri Cetak Rekor Selama Libur Lebaran, Catat 1.155 Penumpang Jadi Modal untuk Buka Rute Baru?
Bandara Dhoho Kediri Cetak Rekor Selama Libur Lebaran, Catat 1.155 Penumpang Jadi Modal untuk Buka Rute Baru? /Isitimewa

PonorogoNews.com - Ada yang menarik dari penerbangan Bandara Dhoho Kediri, meski hanya dengan satu rute penerbangan sudah mencatatkan lebih dari 1.155 penumpang.

Dalam keterangannya, General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Dhoho Kediri, I Nyoman Noer mengatakan sejak bandar udara beroperasi sudah ada delapan pergerakan pesawat terbang.

Total ada 1.155 penumpang yang hilir mudik di bandara Dhoho dengan maskapai Citilink dengan rute Jakarta-Kediri dan sebaliknya.

Baca Juga: Profil Lisdyarita Wakil Sugiri Sancoko yang Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Ponorogo 2024

"Alhamdulillah pelayanan penerbangan di DHX berjalan aman dan lancar dengan jumlah penumpang hingga hari Selasa tanggal 16 April 2024 tercatat 1.155 penumpang," ujar I Nyoman dikutip dari Antara News.

"Rincian penumpang berangkat sejumlah 513 orang dan penumpang datang sebanyak 642 orang."

Sementara, Bupati Kediri, Hanindhito berharap operasional Bandara Dhoho bisa menjadi faktor utama pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kediri Raya dan Selingkar Wilis.

Baca Juga: Pilwali Kota Madiun 2024, PDIP Dekati Dua Partai untuk Usung Satu Nama?

"Tentunya kami berharap dengan beroperasinya Bandara Dhoho dapat memacu pengembangan ekonomi lokal, pemasaran produk-produk unggulan daerah Kediri Raya, khususnya Kabupaten Kediri," ujar Hanindhito.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah