Stasiun Madiun Dipadati Penumpang Masa Arus Balik Lebaran 2024, Layanan Porter Diabaikan

- 14 April 2024, 18:15 WIB
Stasiun Madiun Dipadati Penumpang Masa Arus Balik Lebaran 2024, Layanan Porter Diabaikan
Stasiun Madiun Dipadati Penumpang Masa Arus Balik Lebaran 2024, Layanan Porter Diabaikan /Istimewa

PonorogoNews.com – Stasiun Madiun dipadati penumpang pada masa arus balik lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun mencatat terjadi lonjakan penumpang masa arus balik lebaran sebesar 40 persen.

Pada masa arus balik lebaran 2024, penumpang di stasiun madiun mengalami peningkatan yang signifikan, pada Kamis (11/04/2024) data mencatatkan angka yang cukup fantastis, yakni 10.178 penumpang yang berangkat dari stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun.

Stasiun Madiun menjadi titik paling sibuk dengan 3.085 penumpang pada masa arus balik lebaran.

Baca Juga: Hotel-Hotel Terbaik di Sekitar Telaga Ngebel dengan Harga Terjangkau, Cocok untuk Istirahat Bersama Keluarga

Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo mengatakan bahwa masa arus balik, H+3 lebaran stasiun Madiun menjadi titik paling sibuk, diikuti oleh stasiun Kediri.

"10.178 penumpang yang berangkat dari stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun. Stasiun Madiun dengan 3.085 penumpang, diikuti oleh Stasiun Kediri dengan 1.061 penumpang, dan berbagai stasiun lain dengan jumlah penumpang yang tak kalah ramai," katanya.

Seorang porter, Agus Waluyo mengatakan bahwa arus balik lebaran di stasiun ramai penumpang tetapi tidak berefek banyak bagi para porter.

Fenomena unik di masa arus balik di mana peningkatan penumpang tidak selalu berbanding lurus dengan kebutuhan layanan porter yang seolah-olah diabaikan para penumpang.

Baca Juga: PJ Gubernur Jawa Timur Berharap Destinasi Wisata di Sekitar Bandara Dhoho Ditingkatkan

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah