Apa Saja Kuliner Enak yang Ada di Kabupaten Ponorogo? Wajib Dicoba Wisatawan

- 21 April 2024, 06:05 WIB
Apa Saja Kuliner Enak yang Ada di Kabupaten Ponorogo? Wajib Dicoba Wisatawan
Apa Saja Kuliner Enak yang Ada di Kabupaten Ponorogo? Wajib Dicoba Wisatawan /Istimewa

PonorogoNews.com - Kuliner tradisional Indonesia memang memiliki kekayaan cita rasa yang tak tertandingi. Di Kabupaten Ponorogo, Anda dapat menemukan beragam masakan tradisional yang lezat dan memikat hati. 

Dengan harga yang terjangkau, menjelajahi kuliner di Ponorogo pasti akan menjadi pengalaman yang memuaskan dan berkesan.

Dari banyaknya kuliner di Ponorogo, berikut ini rekomendasinya agar tidak salah memilih menu yang lezat.

Baca Juga: Bandara Dhoho Kediri Cetak Rekor Selama Libur Lebaran, Catat 1.155 Penumpang Jadi Modal untuk Buka Rute Baru?

1. Rujak Petis Welirang

Rujak Petis Welirang memang memiliki kesamaan dalam penampilan dengan Rujak Cingur, tapi memiliki perbedaan dalam cara penyajian dan bahan-bahan yang digunakan.

Rujak Petis Welirang menggunakan kikil sapi yang diolah hingga empuk sebagai bahan utamanya. Perpaduan antara potongan kikil sapi, lontong, sayuran rebus, dan bumbu khas Rujak Petis Welirang menciptakan cita rasa yang khas dan menggugah selera.

Bumbu berwarna hitam pekat yang diguyurkan di atasnya menambah kenikmatan tersendiri saat dinikmati. Dengan cita rasa yang unik dan kaya rempah, Rujak Petis Welirang menjadi sajian yang sangat disukai oleh banyak orang.

2. Pecel Tumpuk

Pecel Tumpuk merupakan salah satu kuliner khas Ponorogo yang memiliki kemiripan dengan makanan khas Kota Madiun. Ini merupakan menu andalan yang sangat disukai oleh warga Ponorogo. 

Baca Juga: Bandara Dhoho Kediri Sudah Punya Jalur Khusus untuk Para Penumpang, Bisa Langsung Mengantarkan ke Bandara?

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah