Fasilitas Penting Bandara Dhoho Kediri Belum Selesai, Rencana Diresmikan pada Mei 2024?

- 15 April 2024, 13:15 WIB
Fasilitas Penting Bandara Dhoho Kediri Belum Selesai, Rencana Diresmikan pada Mei 2024?
Fasilitas Penting Bandara Dhoho Kediri Belum Selesai, Rencana Diresmikan pada Mei 2024? /Foto/Istimewa /

PonorogoNews.com - Bandara Dhoho Kediri sudah resmi beroperasi sejak 5 April 2024, tapi ada satu fasilitas penting yang ternyata belum bisa digunakan.

Salah satu fasilitas penting bagi bandara Dhoho Kediri adalah jembatan Jongbiru, jembatan yang akan memangkas waktu perjalanan menuju bandar udara.

Tapi hingga April 2024, Jembatan Jongbiru biru ternyata masih mencapai 70 persen lebih, artinya belum bisa digunakan untuk menunjang operasional bandara Dhoho.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengatakan bahwa pembangunan jembatan Jongbiru baru akan selesai pada Mei 2024.

Baca Juga: Fakta Menarik Monumen Reog Ponorogo, Bakal Jadi Ikon Wisata yang Tingginya Mengalahkan GWK Bali

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim, Edy Tambeng Widjaja jembatan Jongbiru merupakan fasilitas terpenting untuk bandara Dhoho.

Karena itulah adanya jembatan Jongbiru diprediksi akan lebih memudahkan para penumpang yang ingin ke bandara Dhoho Kediri.

Hal tersebut terjadi karena, Jembatan Jongbiru akan mengurai kemacetan sekaligus mempermudah akses para penumpang menuju dan dari Bandara Dhoho Kediri.

"Jembatan Jongbiru akan menjadi pengurai kemacetan. Selain itu juga meningkatkan konektivitas," ujar Edy Tambeng Widjaja.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah